Jeanissa Estherina : Once Upon a Time in China, WOW!

Kata pepatah, "Tuntutlah Ilmu Sampai Ke Negeri China".Yep! Itulah yang saya lakukan di tahun 2013.Saya bener-bener menuntut ilmu hingga ke negeri China! Sesuatu bangettt.
Da Jia Hao! (means Good Day, everyone!) 
Sebuah Kehormatan mendapat kesempatan emas mewakili Kepulauan Riau.Bagaimana tidak? Menjadi salah satu peserta terpilih dalam program 100 Youth Visit The People's Republic of China yang melibatkan pemuda pemuda terpilih se-Indonesia. Apalagi, saya mendapat kepercayaan untuk menjadi Travel Arranger di group 2. (wow to myself ^^).
Dalam program ini, banyak sekali hal-hal menarik dan lucu saya dapatkan.Bayangkan saja, Indonesia yang kaya akan budaya,bahasa dan ras dipertemukan dan digabung menjadi satu. Istilahnya kayak 'Gado-Gado Special',  campur-campur tapi enak. (wah,  jadi Lapar ha..ha..).

Dengan logat bahasa yang berbeda, kami mampu berkomunikasi dengan baik dan menjalani program
bersama-sama dengan lancar. Senang rasanya bisa bertemu pemuda-pemuda hebat seperti mereka.
Okay, Sekarang waktunya bercerita mengenai negeri tirai bambu.Rasanya hampir tidak percaya bahwa saya benar-benar berada di China ketika pertama kali menginjakkan kaki di sana.

Perjalanan yang memakan waktu kurang lebih 6 jam di udara cukup melelahkan namun tidak mengurangi semangat kami para pemuda.Saya bener-bener tidak sabar untuk belajar lebih banyak mengenai hal-hal positif yang ada di China, juga ga sabar mempromosikan budaya kita, Indonesia yang tidak kalah Indahnya.
Tanpa basa-basi, beberapa jam setelah ketibaan, kami langsung melakukan kunjungan ke tempat-tempat yang sudah di arranged. Baik pemandangan, Arsitektur bangunan, Kebiasaan orang-orang Tiongkok, Objek wisata dan bahasa semuanya WOW! 


Merasakan high speed bullet train, mengunjungi stasiun tv, menari dan menyanyi bersana, mengunjungi universitas-universitas dan berinteraksi dengan mahasiswa disana semuanya WOW banget!
Satu hal yang paling menarik adalah tawar menawar dalam membeli barang. Bagi kamu-kamu yang ahli dalam tawar-menawar, cobalah untuk menawar di Sana.Jika berhasil menawar dengan harga yang sangat murah, penjual akan memberi bonus 'marah2'.heehhe well, mungkin itulah salah satu kelebihan mereka dan bukti nyata bahwa orang Tiongkok ahli dalam berdagang dan mayoritas pekerja keras.Wow banget kan?
Why i always WOW in everything? Sulit dijelaskan rasanya karena memang pengalaman menakjubkan ini harus di rasakan sendiri secara langsung.





Bagi yang ingin merasakan juga pengalaman yang menakjubkan atau mungkin lebih dari kami, kesempatan terbuka bagi kamu! Pendaftaran untuk Pertukaran Pemuda Antar Negara dan Kapal Pemuda Nusantara 2014 telah dibuka :)


Regards,
JEANISSA ESTHERINA
ICHYEP 2013

PCMI Kepri

No comments:

Post a Comment